10 Cara Meyakinkan Pelanggan untuk Membeli

10 Cara Meyakinkan Pelanggan untuk Membeli

Cara Meyakinkan Pelanggan untuk Membeli – Salah satu tugas terpenting pemasaran adalah persuasi. Pemasaran memainkan peran penting dalam mempersiapkan pelanggan untuk dijual dan menghilangkan tkamu tanya di benaknya, mencoba memberikan bukti kepada pelanggan bahwa keputusannya benar. Ini berfungsi untuk memperkuat ikatan antara merek dan pelanggan.

Meskipun penjualan dan persuasi telah banyak digunakan akhir-akhir ini, penting agar proses persuasi tidak ditinggalkan untuk dijual. Jika konsumen tidak yakin sampai pada proses penjualan, hal ini menjadi faktor yang menunjukkan kurangnya pemasaran. Jauh lebih sulit untuk meyakinkan pelanggan bahwa kamu tidak dapat meyakinkan dalam proses pemasaran, selama proses penjualan.

Untuk departemen pemasaran, salah satu masalah terpenting adalah membujuk pelanggan, yang membuat mereka mencarinya. Sayangnya, mereka kebanyakan berjalan dengan mudah.

Jadi bagaimana kita meyakinkan pelanggan untuk membeli? Apakah ada cara untuk membujuk?

Daftar Isi

1. Pengalaman:

Salah satu cara paling efektif untuk Meyakinkan Pelanggan untuk Membeli adalah memberi mereka pengalaman. Memiliki pengalaman positif dengan merek atau produk kamu dan membuatnya bahagia sangat efektif dalam persuasi. Misalnya, saat membeli kopi di Starbucks, mereka menanyakan nama kamu. Dan mereka menulis namamu di kopimu. Pengalaman yang kamu inginkan untuk hidup di sini adalah bahwa kamu istimewa. Dengan membuatnya terasa istimewa, koneksi terjalin. Ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengalamannya dengan menawarkan kopi gratis kepada pelanggannya yang tidak puas dengan kopi Starbucks.

Pelanggan peduli dengan pengalaman orang lain sama seperti pengalaman mereka sendiri. Itu sebabnya mereka mengikuti komentar positif dan negatif tentang merek. Mereka peduli dengan komentar di media sosial. Setiap komentar negatif menyebabkan banyak kerugian pelanggan. Selain itu, saya tidak dapat mengukur dengan tepat berapa banyak orang yang hilang.

Manajer merek dan pemasaran memiliki pekerjaan yang lebih sulit dari sebelumnya. Itulah mengapa mereka harus membelanjakan anggaran mereka untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, daripada menghabiskan kampanye iklan dengan jumlah nol. Kita hidup di era digital. Satu pelanggan bisa mencapai ribuan orang. Jeff Bezos menjelaskan bahwa 1 pelanggan yang tidak bahagia dapat memengaruhi 6.000 pelanggan. Kita tidak bisa menganggap enteng kekuatan ini.

Menurut penelitian, 67% pelanggan yang tidak puas dengan layanan atau layanan tertentu tidak membeli layanan atau layanan ini untuk kedua kalinya.

Lebih menariknya, sebagian besar orang yang tidak puas tidak melaporkan hal ini kepada merek. Jadi kamu kehilangan pelanggan, kamu tidak tahu.

Salah satu masalah terpenting di meja rapat kita adalah pengalaman. saya harus berupaya serius dalam masalah ini. Tugas utama manajer merek dan pemasaran bukanlah memberi pengarahan singkat tentang iklan, merevisi karya iklan, dan merasa puas. Tugas utamanya adalah memastikan bahwa pelanggannya puas. Semua aktivitas periklanan dan komunikasi harus berada di poros ini. Pengaruh kamu pada keputusan pelanggan lebih berharga daripada ukuran anggaran iklan kamu. Ini bukan hanya tentang periklanan.

2. Emosi:

Saya percaya semua manajer harus memiliki pengetahuan tentang psikologi dan sosiologi. Psikologi memungkinkan kita untuk memahami keputusan, perilaku, dan emosi orang yang membentuk mereka. Sosiologi, di sisi lain, sangat berharga untuk mendeteksi perilaku dalam masyarakat dan komunitas.

saya sedang mengerjakan target audiens. Jadi, apakah kita melakukan penelitian tentang emosi audiens target kita? Sudahkah kamu memplot peta emosi audiens target kamu? Tahukah kamu bagaimana perasaan kamu tentang merek atau merek saingan kamu?

Saat eksekutif merek dan pemasaran semakin dekat dengan psikologi, mereka semakin dekat dengan pelanggan mereka. Karena sebagian besar waktu, emosi orang lebih berpengaruh daripada alasan mereka. Jika kamu hanya bekerja untuk logika mereka, kamu tidak akan memadai. Tren klasik pemasaran tertinggal. Psikologi p adalah salah satu nilai terpenting.

Saat kamu melihat video yang sangat sukses, kamu akan melihat bahwa emosi sangat terwakili dalam semuanya. Emosi yang dihasilkannya adalah faktor yang sangat penting dalam kesuksesan video.

Orang ingin emosinya terpuaskan saat membeli produk atau layanan. Mereka ingin menyembuhkan luka mereka, merasa nyaman, mengekspresikan diri. Selama kamu memahami kekuatan emosi, kamu dapat melampaui produknya.

saya berada dalam periode ketika produk melimpah dan perasaan mulai tumpul. Itulah mengapa ikatan emosional dengan pelanggan merupakan salah satu faktor kunci dalam proses persuasi. Untuk membangun ikatan ini, kamu harus memikirkan pelanggan daripada mereknya. Dan kamu harus melangkah lebih jauh dan ingat bahwa pelanggan di atas segalanya adalah makhluk emosional.

Ada kebenaran yang jelas: Merek yang membuat pelanggan mereka merasa nyaman dan menarik emosi mereka berkembang pesat. Tetapi sangat sulit untuk menangkap frekuensi emosional yang sama dengan pelanggan. Itulah mengapa kamu harus bekerja keras.

Apple adalah salah satu merek terkuat dalam ikatan emosional. Ini menjadikannya merek paling berharga di dunia. Pengalaman dan perasaan yang membuat orang mengantri untuk mendapatkan iphone baru. Itu akan menjadi berharga dan permanen karena dapat melindunginya. Begitu dia kalah, dia akan kalah.

Departemen pemasaran memiliki tugas yang lebih penting daripada kampanye periklanan atau menyiapkan iklan. Iklan tidak lebih dari mendorong produk kamu. Tetapi pengalaman dan hubungan emosional menciptakan daya tarik yang besar. Atraksi ini menawarkan lebih dari sekedar iklan. Selain itu, agar otak dapat merekam informasi, ia harus menjalin hubungan emosional. Jadi jika kamu membangun hubungan emosional, kamu bisa bertahan di pikiran lebih lama.

Pengiklan terkenal David Ogilvy berkata, “Jika kamu terbiasa melihat pelanggan saat cuaca tenang, pelanggan kamu dapat menyelamatkan hidup kamu dalam cuaca badai.” kata. Semakin kamu memperkuat hubungan kamu dengan pelanggan kamu di saat-saat menyenangkan, semakin mereka mendukung kamu di masa-masa sulit.

3. Konsistensi:

Merek harus konsisten dalam menjalankan bisnis dengan baik. Memberi pelanggan pengalaman yang baik, kualitas produk dan inovasi adalah masalah terpenting dalam hal konsistensi.

Konsistensi efektif dalam semua pekerjaan merek. Misalnya, saya melihat bahwa meskipun beberapa merek biasanya tidak memiliki emosi, mereka sangat emosional pada acara-acara khusus seperti Hari Ibu, Hari Valentine, dan Hari Ayah. Jadi, apakah perasaan ini diteruskan ke pelanggan? Tentu saja tidak. Pelanggan menginginkan konsistensi dalam segala hal. Upaya untuk terlihat hanya 1 hari atau 1 minggu, tidak bekerja sepanjang tahun, adalah ketidakkonsistenan dan kemudahan penggunaan di mana pun kamu melihat.

Salah satu indikator konsistensi yang paling penting: Reputasi. Reputasi adalah salah satu faktor penting yang mengukur konsistensi merek. Reputasi merek adalah gabungan dari persepsi dan jejak di benak pelanggannya.

Merek akan meningkatkan reputasinya jika menunjukkan kesuksesan yang konsisten dengan pengalaman, kualitas, inovasi, dan kepentingan bagi pelanggan. Reputasi adalah salah satu kunci yang membuka pintu persuasi.

Berguna untuk tidak mengabaikan masalah reputasi online. Reputasi online kamu sangat penting dalam proses persuasi pelanggan. Orang-orang mengikuti jejak kamu atau pelanggan kamu di dunia digital. Reputasi online menawarkan banyak petunjuk tentang merek. Itu sebabnya kamu harus memperhatikan reputasi online dan mengikuti jejak pelanggan kamu secara digital. Reputasi online akan menjadi cerminan merek kamu.

Proses meyakinkan pelanggan adalah perjalanan yang panjang dan tanpa akhir. Alih-alih mencari jalan pintas untuk membujuk pelanggan, kamu harus secara konsisten memengaruhi mereka dengan mengalami, ikatan.

Pekerjaan saya jauh lebih sulit sekarang. Iklan dan kampanye tidak seefektif sebelumnya. saya tidak dapat menyelamatkan tahun ini dengan satu kampanye. saya menghadapi era baru dan pelanggan baru. Mereka yang sukses adalah mereka yang bisa membaca zaman dan mempengaruhi pelanggan. kamu memiliki cara yang bagus.

4. Keahlian:

Saat membeli produk atau layanan, pertanyaan pertama di benak orang adalah apakah saya akan dirugikan oleh pembelian ini. Karena penelitian tentang keputusan menunjukkan bahwa manusia bertindak di otak primitif saat mengambil keputusan. Pikiran primitif berfokus pada bertahan hidup dan menghindari bahaya. Pada titik menghindari bahaya, keahlian mengemuka. Karena orang mempercayai orang, mereka pikir mereka lebih ahli dalam suatu subjek. Mereka pikir mereka tidak akan tertipu.

Ketika Sensodyne dirilis di Turki, seperti yang kita lihat di iklan yang menjelaskan faktor keahlian. Mereka mengemuka sebagai merek yang direkomendasikan oleh dokter gigi. Dan mereka menerima masalah ini. Sebaliknya, konsumen dengan mudah membeli merek ini karena mereka mempercayai keahlian dokter gigi. Situasi ini memungkinkan penjualan merek meningkat pesat.

Jika kamu ingin mengesankan klien kamu, kamu perlu menunjukkan kepada mereka bahwa kamu adalah ahli di bidang kamu. Bagaimana kamu akan membuat pelanggan merasakan keahlian kamu?

  1. Semakin banyak kamu mengetahui produk dan layanan yang kamu jual, semakin ahli kamu akan muncul.
  2. Jika kamu dapat menjelaskan subjeknya dengan sederhana dan jelas, kamu menciptakan perasaan ahli. Sebab, untuk menyederhanakannya, kamu harus menguasai pokok bahasan dan memisahkan antara yang perlu dan yang tidak.
  3. Penguasaan detail adalah salah satu kriteria penting dari keahlian. Keahlian kamu dirasakan lebih jelas dalam informasi rinci tentang subjek kamu. Ini sering kali terkait dengan kemampuan kamu untuk menjawab pertanyaan sulit dari pelanggan kamu.

5. Kesadaran

Mengenal bidang kamu adalah salah satu cara paling efektif untuk Meyakinkan Pelanggan untuk Membeli. Menurut penelitian tentang otak, otak menemukan hal-hal yang pernah dilihatnya sebelumnya, lebih dapat dikamulkan daripada yang belum pernah dilihatnya.

Eksperimen sedang dilakukan pada subjek ini. 2 merek fiksi dibuat untuk grup yang terdiri dari 20 orang. Presentasi dibuat untuk mereka dan mereka menunjukkan merek pertama 12 kali tanpa pemberitahuan. Di akhir presentasi, kedua merek tersebut tercermin di layar. Dan kelompok tersebut ditanyai merek mana yang menurut kamu lebih dapat dikamulkan. Hampir 80% orang mengatakan merek pertama lebih dapat dikamulkan. Sebenarnya kedua merek tersebut tidak nyata, tetapi karena mereka melihat tahun pertama sebanyak 12 kali, merek tersebut lebih dapat dikamulkan oleh mereka yang ada di grup.

Faktor kesadaran ini menjadi dasar bagi merek untuk berinvestasi begitu banyak dalam pengeluaran iklan. Reputasi merek secara umum mencerminkan penjualannya secara positif. Orang lebih suka merek yang mereka kenal daripada yang tidak mereka kenal. Di sini kamu mungkin memiliki pertanyaan. “Apakah kesadaran cukup untuk mengesankan?” Pengakuan mempengaruhi sampai batas tertentu, maka faktor utamanya adalah pengalaman. Tetapi pentingnya kesadaran adalah bahwa itu seperti kunci yang membuka pintu. Setelah itu, ini tentang pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan penjualan kamu.

Cara Meyakinkan Pelanggan untuk Membeli

Merek adalah pelanggan mereka yang membuat mereka terus maju. Mereka memberi mereka kekuatan, mereka membuat mereka tetap hidup. Mereka adalah sumber profitabilitas dan keberlanjutan kamu. Bagi sebuah merek, pelanggannya sangat berharga. Meskipun pelanggan sangat penting, secara alami terdapat persaingan yang ketat di bidang ini. Jika ini adalah jalan keluar dari persaingan, bagaimana kita memengaruhi pelanggan? Ini dimulai dengan menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut. ( kamu dapat membaca artikel Tentang Branding, Branding Mengalahkan Keputihan .

Tidak ada merek yang berhasil terlepas dari pelanggannya. Sebuah merek tidak dapat bertahan meskipun ada pelanggannya. Saat pelanggan berubah dan berdiferensiasi, merek juga harus berubah. Jika tidak, itu akan keluar dari permainan.

Dua contoh teladan langsung muncul di benak: Kodak dan Nokia. Kedua merek ini kalah karena mereka lebih suka mengikuti jalan mereka sendiri daripada beradaptasi dan memimpin pelanggan mereka.

Jadi, apa yang dapat dilakukan merek untuk mengesankan pelanggan mereka? Bagaimana kita mempengaruhi pelanggan?

Lakukan riset pelanggan

Salah satu faktor terpenting yang memungkinkan kamu untuk lebih mengenal pelanggan kamu adalah dengan melakukan penelitian mendalam. Penting bahwa penelitian ini juga menyoroti hubungan psikologis. Karena sebagian besar waktu, apa yang disembunyikan dan tidak dibagikan pelanggan lebih penting daripada apa yang dia katakan. (Mengenai spesifikasi pelanggan Apa spesifikasi pelanggan di era baru? Saya menyarankan teksnya.

Pelanggan kamu adalah orang yang ingin kamu hubungkan, dengan siapa kamu menawarkan produk atau layanan. Semakin kamu mengenal orang-orang ini, semakin besar kemungkinan kamu memengaruhi mereka.

Ada banyak perusahaan bagus yang berspesialisasi dalam penelitian. Sangatlah berharga untuk memiliki penelitian yang baik tentang pelanggan kamu sebelum kampanye atau strategi komunikasi apa pun. Jika kamu mengatur pekerjaan kamu sesuai dengan penelitian yang telah kamu lakukan, akan lebih mudah mendapatkan hasil.

Memahami pelanggan juga sangat penting untuk bagaimana kita mempengaruhi pelanggan. Apakah kamu memahami detail subjek ini, pelanggan kamu ? kamu dapat menemukannya di artikel.

Jaga detak jantung kamu tetap tinggi

Hasil yang efektif muncul ketika merek dan pelanggan berkembang secara sinkron. Ketika pelanggan atau merek merusak sinkronisitas ini, interaksi melemah, loyalitas menurun.

Sama pentingnya untuk mengenal pelanggan kamu lebih dekat, serta memperhatikan denyut nadi kamu Sebenarnya, manajer merek cukup beruntung dalam hal ini. Dengan pengaruh teknologi, kamu dapat dengan mudah menjaga denyut nadi pelanggan kamu melalui media sosial.

Dengan aplikasi pemantauan, kamu dapat mengikuti apa yang dibicarakan pelanggan kamu, minat dan tren mereka.

Selama kamu menjaga detak jantung mereka dengan baik, mudah untuk mengesankan klien kamu.

Selalu up to date

Salah satu faktor terpenting yang mempengaruhi keabadian merek adalah bahwa merek itu mutakhir. Jika kamu tidak mengikuti perubahan dan tren di dunia dan pengaruhnya terhadap pelanggan kamu, pelanggan kamu bisa lepas dari tangan kamu.

Ada hal menarik dalam sistem kerja otak: Meskipun tidak ingin meninggalkan kebiasaannya, ia juga memanfaatkan inovasi. Situasi ini merupakan titik peluang penting bagi merek.

Ketika merek kamu mutakhir dan menawarkan inovasi, pelanggan kamu tidak hanya harus melepaskan kebiasaan mereka tetapi juga akan diberi makan oleh inovasi.

Kesegaran akan memungkinkan kamu membunuh dua burung dengan satu batu.

Kembangkan bersama pelanggan kamu:

Penelitian menunjukkan bahwa orang lebih terhubung dengan merek yang mereka kontribusikan dalam proses mereka. Ambil Lego , misalnya. Apa yang dilakukannya sebenarnya menyediakan platform bagi kamu untuk memamerkan kreativitas kamu.

Dalam kasus Lego , kamu benar-benar menyadari diri kamu sendiri pada platform yang telah dia berikan kepada kamu. Dengan merek, kamu mengembangkan produk. Dan loyalitas kamu pada merek semakin meningkat.

Contoh yang baik dari pengembangan bersama adalah; Starbucks.

Situs Starbucks Idea saya memiliki ribuan ide inovatif dan pengembang untuk Starbucks. Dan pelanggan sangat ingin melakukan ini. Dengan kata lain, yang terpenting adalah membangun struktur yang akan menciptakan kebersamaan, ketika kamu membangun ini, pelanggan kamu akan mendukung kamu dengan senang hati.

Mengilhami

Saat kamu mengatakan menginspirasi, konsep ini terdengar mewah dan hampa bagi sebagian orang. Karena banyaknya contoh penyalahgunaan mengurangi dampaknya. Tapi merek yang menginspirasi menjadi permanen dan meninggalkan bekas.

Apple memberikan contoh kuat dalam menginspirasi dengan berinovasi melampaui impian pelanggannya. Ini telah menjadi salah satu perusahaan paling berharga di dunia. Ini telah menciptakan struktur yang kuat tentang bagaimana teknologi akan membuat hidup orang lebih mudah.

Google telah menginspirasi akses mudah ke informasi. Dia membuat kontribusi yang luar biasa untuk pengetahuan dan pengalaman orang. Ini telah menjadi merek yang mendunia.

Facebook membawa kehidupan sosial kita ke dunia maya. Itu menciptakan paradigma baru. Itu telah berubah menjadi sumber inspirasi bagi penggunanya dengan menggabungkan kehidupan digital dan sosial.

saya dapat meningkatkan contoh ini. Tetapi ada gunanya menggarisbawahi satu hal. Merek yang menjadi sumber inspirasi bagi pelanggannya mencapai kesuksesan di seluruh dunia. Mereka mengubah dunia. Jadi, jika kamu menginspirasi, klien kamu akan membayar lebih.

kamu berarti bagi pelanggan kamu; Mari kita akhiri dengan membuat poin penting. Tidak peduli merek apa itu, ia tidak dapat bertahan tanpa pelanggannya, tanpa massa yang membayar atau menghasilkan uang untuk itu.

Sejarah merek adalah tentang dari mana beberapa merek berasal saat mereka kehilangan kekuatan untuk mengesankan pelanggan mereka. Mengesankan pelanggan adalah salah satu aktivitas terpenting bagi merek, ketika kamu gagal melakukan ini, tidak ada alasan untuk bertahan. Itulah mengapa pertanyaan tentang bagaimana kita memengaruhi pelanggan adalah pertanyaan yang harus kita tanyakan pada diri kita sendiri dan kerjakan setiap hari.

About the Author: putratekno

Kami suka sekali dengan perkembangan teknologi dan di sini kami akan berbagi berita tentang teknologi yang terbaru dan terpopuler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *